-->

Tips mengatur waktu saat bekerja di malam hari







Untuk kesempatan kali ini saya mau sedikit berbagi Tips mengatur waktu saat bekerja di malam hari kepada rekan-rekan sebagai pekerja malam yang kebanyakan adalah karyawan sebuah perusahaan-perusahaan. 
Bekerja di malam hari bukan satu – satunya alasan mengapa anda tidak istirahat. Dengan membuat jadwal yang tepat maka akan membuat jadwal tidur anda menjadi teratur dan akhirnya bisa membuat anda mendapatkan istirahat yang jauh lebih cukup. Dan berikut ini adalah beberapa tips untuk rekan-rekan agar bisa mengatur waktu itirahat saat bekerja di malam hari, diantaranya adalah :

Waktu bekerja
Pada jam 23.00 – 07.00, ini adalah waktu anda untuk bekerja, anda bisa mengatur waktu anda saat bekerja sebaik mungkin dengan menyelanya untuk mengkonsumsi secangkir kopi panas dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi banyak minum air putih di jam malam pada saat anda bekerja. Dan sempatkan diri anda juga untuk makan agak banyak di jam malam. Sehingga anda bisa mendapatkan tenaga yang cukup untuk aktivitas kerja hingga pagi hari. Nah, saat pulang anda bisa mendapatkan sinar matahari yang segar tapi usahakan untuk mengurangi masuknya cahaya matahari langsung ke mata kita. caranya dengan menggunakan kacamata dengan tujuan agar mata anda tetap bisa terlindungi.

Waktu istirahat
09.00 – 15.00 ini adalah waktu yang tepat untuk anda mendapatkan istirahat. Anda bisa tidur dengan lebih cepat dengan demikian anda akan tidak terlalu banyak mendapatkan cahaya. Selain itu, waktu yang diperlukan untuk membuat tubuh anda menjadi lebih sehat kembali adalah dengan istirahat yang cukup. Dengan demikian anda masih memiliki waktu untuk membuat tubuh menjadi lebih segar. Sangat disarankankan juga untuk tidur dalam keadaan gelap dan nyenyak

Memulai hari
15.00 – 21.00 ini adalah waktu yang cukup baik untuk anda bangun dan sarapan. Selain itu,sempatkan diri anda juga untuk terkena cahaya matahari setidaknya kurang lebih 15 menit. Kemudian, anda bisa melakukan aktivitas lainnya dengan berkumpul dengan keluarga. Lalu makan dan tidur lagi sebelum anda menjelang berangkat kerja lagi.

Sekian Tips mengatur waktu saat bekerja di malam hari dari saya, semoga bisa membantu anda untuk mengatur lagi waktu istirahat anda pada saat bekerja di malam hari. juga untuk mengurangi datangnya penyakit menyerang ke dalam tubuh anda. Tetap semangat bekerja di malam harinya rekan-rekan pekerja malam khusunya untuk para pekerja-pekerja Perusahaan/Pabrik. :D

0 Response to "Tips mengatur waktu saat bekerja di malam hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel