-->

Tips Hidup Sehat Untuk Mereka Pekerja Keras





Bukan alasan lagi jika anda ingin mememiliki tubuh yang sehat walaupun memiliki aktivitas yang padat terutama anda adalah karyawan yang bekerja keras. Maka ada beberapa tips sehat untuk anda agar bisa hidup dengan jauh lebih sehat diantaranya adalah :

Saat bangun tidur jangan langsung mandi
            Ada baiknya, pada saat malam hari anda meletakkan air putih di kamar, sehingga saat bangun tidur maka anda bisa minum air putih hingga habis. Setidaknya minum satu gelas saja. Kemudian bangun tidur lakukan olahraga ringan dengan sit up atau push up dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Dengan olahraga ringan maka akan menjaga kesehatan dari otot anda. Dan ini adalah salah satu langkah untuk menghindari perut buncit. Sedangkan minum air putih saat bangun tidur adalah salah satu cara untuk melancarkan sistem pencernaan dan saluran peredaran darah anda. 

Tinggalkan cara hidup tidak sehat dengan mengkonsumsi gula berlebih
            Yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti konsumsi gula anda ke gula yang lebih sehat contohnya seperti gula jawa (gula merah). Dengan begitu, akan membuat anda menjadi lebih baik. Untuk makanan juga ada baiknya untuk mulai mengurangi nasi putih dan menggantinya dengan makan makanan seperti jagung, kentang, singkong ,ubi dll. usahakan untuk mengkonsumsi dalam porsi yang sama seperti anda memakan nasi, sehingga anda bisa mendapatkan hidup dengan lebih sehat

Perbanyak makan sayuran
            Dibandingkan dengan mengkonsumsi nasi, ada baiknya untuk memperbanyak konsumsi sayuran juga. Hal ini karena sayuran memang sangat penting untuk tubuh anda. Ada baiknya untuk memiliki sayuran yang direbus atau tanpa menggunakan minyak karena dirasa jauh lebih baik. Dan saat setelah makan usahakan untuk mengkonsumsi buah-buahan sekaligus untuk cuci mulut juga.

Baca Juga : masalah kerja di malam hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel