-->

Masalah kesehatan Dialami Buruh Pabrik


Assalamualaikum Wr Wb

Disini saya akan berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman yang mungkin belum banyak orang lain tahu, khusunya untuk kalangan pekerja pabrik. Semoga artikel bisa bermanfaat bagi sahabat-sahabat Malas Berkreasi.

Oke, Kesehatan seseorang biasanya dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Untuk mereka yang bekerja sebagai buruh pabrik, sebenarnya lingkungan pabrik juga ada yang memberikan dampak negatif untuk kesehatan kita. Dan berikut adalah beberapa resiko kesehatan yang mungkin dialami oleh pekerja buruh pabrik seluruh dunia menurut yang saya ketahui dan saya baca di artikel artikel yang lain, diantaranya yang saya bisa simpulkan dari berbagai banyak dampak negatif pekerja pabrik adalah :


1. Perubahan fisik, mental dan perilaku seseorang

Biasanya yang mereka yang menjadi buruh pabrik memiliki time kerja shift yang akhirnya akan mempengaruhi dengan ritme kehidupannya. Untuk bagian tubuhnya sendiri akan mengalami perubahan yang dikarenakann jam kerja yang tidak menentu.

Dengan kata lain tubuh terpaksa harus berfungsi dengan maksimal disaat mereka bekerja. Jika anda tidak terbiasa, maka ini bisa jadi menyebabkan anda mengalami masalah tidur dan kelelahan. Hal ini akan mempangaruhi juga dengan kemampuan kognitif dan refleksi tubuh dan yang paling membahayakan akan mudah mengalami sakit. 


2. Mengalami masalah gangguan tidur pada malam hari

Ini adalah salah satu masalah yang sangat sering dialami oleh buruh pabrik. Mereka biasanya akan mengalami gangguan tidur karena memiliki pergantian shift. Selain itu, mereka juga akan memiliki rotasi pekerjaan yang tak menentu.

Ini yang akhirnya membuat mereka tidak bisa bekerja dengan lebih maksimal. Gangguan masalah tidur juga menyebabkan anda mengalami konsentrasi terganggu dan meningkatkan resiko kecelakaan kerja maupun perjalanan.


3. Mengalami Stress berat

Untuk mereka yang bekerja sebagai buruh pabrik, biasanya sumber dari stress ini dikarenakan oleh banyak faktor. Bisa jadi karena memiliki pekerjaan yang sama atau monoton, tidak punya kendali karena pekerjaannya, memiliki perasaan was – was dan masih banyak lainnya.

Artikel ini semata-mata hanya sekedar berbagi pengetahuan dan pengalaman saya juga sebagai pekerja buruh pabrik. Semoga artikelnya bermanfaat. jangan lupa share agar teman tetangga atau sodara anda bisa tahu dalam masalah kesehatannya dengan membaca artikel ini.

Terimakasih sudah mampir di blog kecil saya ini, Maaf apabila ada kata kata yang tidak berkenan yaaa.

Wassalamualaikum Wr Wb teman-teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel