Menghindari Rasa Ngantuk Saat Bekerja Di Malam Hari


4 Tips Sehat Menghindari Rasa Ngantuk Saat Bekerja Di Malam Hari





Kembali lagi di artikel kesehatan malas berkreasi yang membahas tentang semua informasi kesehatan khusunya untuk para pekerja keras, disini saya akan berbagi sedikit tips untuk Menghindari Ngantuk Saat Bekerja Di Malam Hari oke langsung saja saya awali.

Pada saat anda harus bekerja dimalam hari, yang menjadi salah satu tantangan anda adalah cara untuk mengatasi rasa ngantuk saat bekerja di malam hari. Pada malam hari adalah waktu yang terbaik untuk anda dalam membuat tubuh anda istirahat penuh. Tapi jika ada tuntutan bekerja pada waktu malam hari maka ada baiknya untuk anda melakukan beberapa cara ini, cara ini yang akan kita bahas untuk menghindari rasa ngantuk saat bekerja di malam hari diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Gunakan cahaya yang cukup terang atau stabil

Dengan cahaya yang terang akan membuat tubuh memiliki energi dan semangat yang baru. Selain itu, akan membuat tubuh anda berhenti untuk memproduksi hormon melayonin. Satu atau dua jam terakhir waktu anda sedang bekerja usahakan untuk membuat lambu lebih redup. Dengan demikian makan tubuh anda akan menyesuaikan diri, dan anda tidak akan mengalami kesulitan untuk tidur pada saat sudah selesai bekerja.


2. Lakukan peregangan 10 menit dalam setiap jam

Usahakan untuk melakukan peregangan setidaknya 10 menit dalam waktu satu jam. Untuk perenggangan juga bisa melakukan dengan beragam peregangan mulai dari jalan ditempat, melakukan pelemasan otot hingga berlari lari kecil.  Dengan demikian maka jantung dan juga aliran darah anda akan mengalir dengan jauh lebih baik lagi. Selain itu, olahraga juga bisa menurunkan hormon stress.



BACA JUGA :



3. Konsumsi Cemilan dengan kaya protein dan serat

Ada baiknya untuk anda mengkonsumsi makanan sehat yang kaya protein dan serat saat bekerja malam hari, contohnya seperti bisa salad, sayuran segar atau bahkan yogurt.


4. Perbanyak minum air putih

Biasanya haus dan lapar tidak jauh berbeda terutama saat bekerja di malam hari, sehingga sangat penting untuk anda perbanyak konsosumsi air putih dengan tujuan membuat tubuh menjadi lebih segar dan terjauh dari rasa ngantuk minimal 4 gelas jika sudah terasa akan mengantuk.

okee, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk sahabat  Malas Merkreasi tips Menghindari Ngantuk Saat Bekerja Di Malam Hari dari team malas berkreasi, perlu di ingat tuntutan kerja memang wajib dan harus di laksanakan tetapi di samping kita menjalankan kewajiban tersebut disitu pula kita harus merawat dan menjaga kesetabilan kesehatan tubuh kita. Semoga bisa bermanfaat, terimakasih.


RECOMMEND POST

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel