Bayar Per Klik (PPC) vs Bayar Per Tayangan (CPM)



Saat ini, pengiklan online terus mencari cara baru untuk mengiklankan produk dan layanan mereka, Search Engine Optimization (SEO) Disponsori Pencarian, maka dari itu Media Sosial dan Pemasaran Afiliasi adalah beberapa taktik yang digunakan oleh pemilik bisnis untuk mengiklankan bisnis mereka, meningkatkan visibilitas mereka dan meningkatkan konversi.

Salah satu teknik paling populer saat ini yaitu dengan sebagai penelusuran berbayar iklan (Adevertiser), dapat dibagi menjadi beberapa subtipe iklan. Biaya per Mille (CPM) dan Biaya per Klik (BPK) adalah dua jenis pencarian berbayar paling populer saat ini. Memahami perbedaan utama di antara keduanya dapat membantu calon pengiklan memutuskan metode mana yang paling sesuai dengan kebutuhan pengiklanan mereka.

Pertama, penting untuk memahami apa itu pencarian berbayar. Sederhananya itu adalah metode periklanan yang bayarannya dibayar. Penelusuran berbayar memungkinkan pengiklan untuk menempatkan iklan yang sangat terlihat tanpa menghabiskan waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh hasil halaman pertama secara alami atau organik.

Iklan biasanya ditempatkan di bagian atas halaman hasil mesin pencari atau konten terkait yang mendekati Keyword artikel, ezines dan di situs media sosial. Pencarian yang berbayar umumnya diterima sebagai cara cepat untuk mendapatkan hasil halaman pertama di mesin pencari. Banyak pengiklan percaya bahwa itu adalah biaya efektif dan cara yang paling efisien untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung ke situs web / Blog mereka.

Untuk Publisher atau yang menayaangkan iklan akan dibayar untuk setiap kali iklan yang 'diklik' oleh Visitor, Dengan kata lain pengiklan hanya membayar bila salah satu iklan mereka mengarahkan calon klien langsung ke situs web atau laman landas mereka. Harga untuk layanan ini bervariasi. Bahkan, salah satu manfaat utama periklanan melalui PPC adalah kemampuan untuk menawar untuk penempatan iklan. Ini memungkinkan pengiklan untuk menyesuaikan anggaran iklan mereka serta memilih waktu dan penempatan iklan mereka. Penawaran untuk istilah penelusuran populer bisa agresif, tetapi dengan memilih kata yang unik dan relevan, pengiklan biasanya dapat beriklan dengan jumlah yang relatif murah per klik.

Biaya per Mille sedikit berbeda dari PPC. Sama seperti periklanan tradisional, tampilan iklan (tayangan) tidak lebih dari satu tampilan iklan. Pemirsa tidak diharuskan untuk mengambil tindakan, misalnya mengklik iklan, agar pembayarannya jatuh tempo. Spanduk atau iklan lainnya ditempatkan, sesuai dengan ketentuan kontrak. Pembayaran biasanya didasarkan pada jumlah tayangan yang telah ditentukan, umumnya ditetapkan pada 1000, sehingga menamakannya Biaya per Mille (ribu).

Sementara pengiklan membayar untuk setiap contoh iklan, umumnya lebih murah daripada Biaya per Klik, Pengiklan lebih tertarik ke CPM karena banyaknya visibilitas yang dapat dibawanya, iklan sering terlihat bahkan ketika iklan itu sendiri tidak diklik. Sangat diyakini bahwa iklan tersebut masih dibaca dan paparan itu diperhitungkan dalam jangka panjang. Jika iklan menarik dan menarik perhatian, Click Through Rate (CTR) akan lebih tinggi, sehingga menghasilkan hasil yang lebih baik.

Pencarian dengan metode berbayar ke jasa pengiklnan bisa menjadi metode cepat dan efektif dalam mengiklankan bisnis atau mempromosikan Web / Blog Anda. Apakah bisnis memilih Biaya per Klik atau Biaya per Tayangan ? itu adalah pilihan yang harus didasarkan pada anggaran, sasaran kampanye, dan faktor kesadaran merek.

Penting juga untuk diingat bahwa ada beberapa bukti bahwa beberapa pemirsa tidak menyukai tampilan iklan berbayar, jadi ingat bahwa PPC atau CPM hanya bagian dari Strategi Pemasaran Internet terkoordinasi dengan baik yang mencakup Search Engine Optimization (SEO) untuk menghasilkan daftar organik dan Pengoptimalan Media Sosial (SMO) untuk menghasilkan publisitas dan hubungan masyarakat.

Jika anda siap memulai dengan metode jasa pengiklanan berbayar untuk pemasaran online iklan anda sendiri, maka jangan ragu lagi untuk menambah Visitor ke Web / Blog Bisnis anda dengan menggunakan jasa pengiklanan berbayar.

Terdapat banyak jasa pengiklanan berbayar yang terjamin dan terpacaya, salah satunya Jasa Pengiklanan yang paling di unggulkan saat ini adalah Google Adsense / Google Adword  dan untuk Jasa Pengiklanan Lokal dari Indonesia juga ada seperti Zoteromedia dan masih banyak lagi.

Sedikit tambahan bagi yang ingin menghasilan uang dari internet bisa juga kalian menjadi publisher dengan bermodalkan Web / Blog, tetapi untuk di terima di Google Adsense sebagai Publisher tidak lah mudah, sobat harus mempunyai blog yang ramai pengunjung dan juga artikel yang asli ketikan sendiri juga unik di mata robot Search Engin Google.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk sobat Malas Berkreasi, semoga menjadi lebih banyak tau dan tau banyak, Share jika bermanfaat okay.

Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel