-->

Cara Membuat Menu Navigasi Blog Agar Sesuai dengan Label Artikel


Informasi lagi nih guys buat yang baru dalam hal blogging ini lah tahap awal-awal yang harus di perhatikan juga dalam tampilan blog kita seperti Membuat Menu Navigasi Blog Sesuai dengan Label Artikel.

Pada awalnya saya pikir sulit juga belajar coding, Tapi sedikit demi sedikit perlahan saya belajar coding dasar yaitu HTML ternyata tidak sesulit yang saya pikirkan loh jika kita punya niat dan tekat ingin bisa dalam sebuah hal.


Fungsi label digunakan untuk mengkategorikan atau mengelompokkan artikel yang akan diterbitkan, biasanya artikel dengan pokok bahasan yang sama akan dikategorikan dalam satu label. Selain untuk mengelompokan artikel, label juga menghasilkan link, yang biasanya akan tampil di bawah judul posting atau di bagian bawah artikel sobat.


Link Label dapat ditampilkan dalam Widget, baik berupa daftar Label maupun berupa Tags Cloud. Link Label juga dapat dijadikan dasar untuk membuat Menu Navigasi Blog.  Jika link label di klik oleh pengunjung, maka akan ditampilkan seluruh artikel dalam label yang sama.

Yang udah gasabar langsung saja, kali ini saya mau Share cara buat agar menu tab navigasi sesuai label Artikel sobat di Blog. Ok mari di simak baik-baik yah, agar blog sobat SEO.


Caranya cukup mudah :
Pertama buka Tata Letak pada Dashboar Blog sobat dan klik tambah widget, biasa untuk menu navigasi berada dibawah widget Header yang berupa HTML/JavaScript (perlu diingat sebelum melakukan langkah ini postingan sobat sudah di berikan label) agar Artikel sobat ter index oleh menu navigasi.
    
Masukkan script berikut :


<div style="text-align: center;">
<div id="navigation">
<ul>
<li class="selected">
<a href="https://malasberkreasi.blogspot.co.id/">Home</a></li>
<li><a href="https://malasberkreasi.blogspot.co.id/search/label/Blog" >Blog</a></li>
<li><a href="https://malasberkreasi.blogspot.co.id/search/label/Blog" >Blog</a></li>
<li><a href="https://malasberkreasi.blogspot.co.id/search/label/Blog" >Blog</a></li>
</ul>
</div>
</div>


NOTE :

  • Untuk tulisan berwarna Merah ganti dengan URL Blog sobat
  • Tulisan warna hijau sobat ganti dengan nama Label sobat


Ada sedikit tambahan nih bagi sobat malas berkreasi, yaitu Cara Mengatur jumlah postingan pada label.

Secara default, halaman label akan menampilkan 25 postingan untuk setiap kategori atau label tertentu, jika artikel yang ditampilkan memuat tulisan yang panjang atau menggunakan banyak gambar tentunya waktu loading akan menjadi lebih lama.

Sobat dapat mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan dalam satu halaman untuk setiap kategori atau label artikel, sesuaikan dengan pengaturan jumlah posting yang ditampikan pada homepage blog. 

Berikut ini adalah Trik untuk mengatur jumlah artikel yang ditampilkan dalam satu halaman berdasarkan kategori atau label tertentu  Dengan Menambahkan  :  ?max-results=5'> di bagian belakang Label dalam HTML yang sebelumnya sobat buat.


Keterangan :
  1. Angka 5 pada kode di atas menunjukkan jumlah artikel dengan kategori tertentu yang akan ditampilkan dalam satu halaman, silahkan ganti dengan angka yang anda inginkan
  2. Jika anda menggunakan link label sebagai Menu Blog seperti di bawah ini
  3. <a href='https://malasberkreasi.blogspot.com/search/label/Blog'>Blog</a>
  4. Tambahkan kode sehingga menjadi seperti di bawah ini
  5. <a href='https://malasberkreasi.blogspot.com/search/label/Blog?max-results=5'>Blog</a>

Cukup ini dulu saja Artikel dari Malas Berkreasi tentang trik Cara Membuat Menu Navigasi Blog Sesuai dengan Label Artikel semoga bermanfaat bagi sahabat Malas Berkreasi dan jangan pernah putus asa, semangat.



2 Responses to "Cara Membuat Menu Navigasi Blog Agar Sesuai dengan Label Artikel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel