-->

Dasar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Para Blogger



Malas Berkreasi - Menjadi seorang blogger memang mempunyai pesona tersendiri, banyak dalil yang menjadi hal kenapa hendak menjadi seorang blogger?

Ya, Dasar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Para Blogger salah satunya ialah karena tergiur dengan jumlah dana yang akan diperoleh setiap bulannya.

Seakan tak beranggapan panjang, tidak sedikit para blogger baru yang langsung berkecimpung didunia "tak pasti" ini, dengan alsan yang saya sebutkan diatas.

Perlu sobat ketahui bahwa menjadi seorang blogger tersebut bukan urusan yang gampang sama halnya seorang youtuber yang memang diperlukan kreativitas, serta perlakukan jangka panjang (konsisten),  tanpa adanya dua hal tersebut eksperimen sobat akan percuma dan mending saya sarankan guna bekerja nyata (real) saja.

Untuk menciptakan suatu karakter, popularitas, dan pendapatan dari dunia blogging, semuanya ada langkah atau step-step yang mesti sobat lalui sebelumnya, tidak terdapat sesuatu yang dapat sobat dapatkan dengan teknik instan.

Jika memang terdapat pihak yang menyatakan dapat membangun suatu situs (blog) dengan teknik instan yang dalam masa-masa singkat dapat mencapai kepopulerannya, maka dia sudah mengerjakan "Pembohongan Publik" yang paling besar.

Banyak diantara blogger yang berharap, disaat umur website (blog) mereka baru seumur jagung mereka dengan ambisinya hendak langsung menciptakan sesuatu urusan yang sebetulnya jauh dari kata "kenyataan" untuk dapat mem-blow up website (blog) nya tersebut.

Ingat, dengan sobat mengawal konsistensi sobat untuk menciptakan konten, dengan seiring berjalannya masa-masa blog (situs) sobat tentu akan menjadi populer dan bahkan dapat mengundang tidak sedikit visitor dalam seharinya.

Perlu sobat ketahui, didalam dunia blogging tidak boleh sobat paksakan untuk menciptakan suatu konten yang dasarnya sobat sendiri tidak mengetahui atau bahkan tidak menyenangi hal tersebut, tidak boleh sampai ikut trend saja, sebab hal berikut yang akan menciptakan sobat tidak dapat maju.

Buat segala sesuatu atas dasar hoby, bikin sesuatu urusan yang memang sobat cintai, dan bikin sesuatu itu dengan hati. Ya, memang kata ini dapat disebut "lebay" tetapi memang inilah kenyataan yang sebetulnya terjadi.


1. Membuat Banyak Blog

Dengan sobat membuat tidak sedikit blog, urusan ini tidak bakal menjadi penyelesaian yang baik bikin sobat untuk dapat mendapatkan pendapatan dari blogging.

Jangan terlampau terpaku pada tutorial yang bertebaran di internet dan mengaku jika tidak sedikit blog maka kesempatan mendapatkan pendapatan besar pun bakall semakin lebar. Apakah sobat percaya ? Jika sobat mengerjakan hal ini disaat sedang merintis, maka urusan yang sobat lakukan ialah kesalahan yang paling fatal .

Kenapa urusan semacam ini menjadi kesalahan seseorang blogger pemula? Karna dengan membuat tidak sedikit situs (blog),menyebabkan sulitnya membagi waktu guna mengelola website (blog) " A " atau website (blog) " B " atau bahkan pun situs (blog) lainnya, yang telah tentu memiliki pembahasan yang berbeda.

Dengan sobat mempunyai tidak sedikit blog disaat situasi sobat masih baru, percayalah website (blog) sobat tidak bakal pernah mengejar puncak kepopuleran yang panjang. Jadi solusinya,  bangunlah satu blog terlebih dahulu, rajinlah untuk menciptakan konten sebab dengan teknik ini, sobat pastinya akan dapat fokus dan step untuk mengarah ke tangga kepopuleran juga akan paling terbuka dengan lebar.


2. Sering Ganti Template

Apakah sobat tergolong ke type no-2 ini ? Jika sobat masih mengerjakan hal ini, segeralah berhenti andai sobat hendak maju.  Di samping memakan masa waktu yang tidak sedikit karena musti memikirkan ini dan aktifitas tersebut diprediksi akan menjangkau waktu seharin (saya pun mengalaminya).

Mengubah template pun tentunya bukan urusan yang gampang dan tidak digemari oleh search engine atau google, karena andai sobat tidak jarang mengubah template index website (blog) sobat di search engine akan terus merangkak turun disebabkan struktur blog sobat bakal terus berubah .


3. Money Oriented

Bila sobat mengambil keputusan untuk menggali uang dari website (blog), sobat harus sungguh-sungguh mengetahui resiko yang bakal sobat tanggung.  Mencari duit di website (blog) bukanlah perkara yang gampang, butuh waktu yang panjang hingga blog tersebut dapat menghasilkan penghasilan. Untuk mula mula, upayakan fokus saja pada content apa yang bakal sobat tangguhkan. Serta silahkan sobat ukur seberapa tinggi kualitas content yang sobat bikin tersebut.

Jadi dengan menjadi seorang blogger, sobat jangan melulu memikirkan rupiah atau dollar, sebab hal ini yang akan menciptakan sobat menjadi susah untuk berkembang.


4. Terus Membaca Tanpa Ada Tindakan Menulis

Kekeliruan blogger pemula yang menurut keterangan dari saya fatal yakni terus-terusan membaca tulisan di internet tanpa terdapat implementasi untuk mengemban apa yang sobat sekalian baca. Jadi bila sobat sering menyimak tetapi tidak pernah menuliskannya, maka sobat tidak akan pernah maju sebagai blogger.

So, apakah yang bakal sobat kerjakan sekarang ? Ingat tidak boleh terlalu konsentrasi dengan apa yang telah orang dapatkan, tetapi sobat musti mencoba beranggapan bagaimana caranya dapat mencapai urusan itu .


5. Tidak Konsisten

Jika sobat tidak konsisten, apa yang sudah sobat kerjakan untuk blog (situs) sobat maka hasilnya bakal sia-sia. Konsisten memang kunci utama untuk dapat menjadi seorang blogger yang sukses, andai sobat merasa bingung dengan konsistensi sobat, berarti dari mulanya sobat telah salah membuat langkahnya, salah satunya sobat sudah memungut suatu ulasan yang memang tidak cukup sobat pahami atau memang sobat tidak menyenangi hal tersebut.


6. Artikel Tidak Relevan dan Panjang

Dalam menciptakan artikel, memang sobat mesti menyajikan tulisan yang menarik serta memiliki kualiats dan berfungsi untuk orang lain. Namun dalam urusan ini juga, sobat tidak boleh terlalu memaksakan diri guna membuat tulisan yang panjang dengan jumlah kata menjangkau 1.000 kata lebih contohnya namun tidak memiliki kualitas dan tidak relevan sebab tata bahasa yang sobat pakai juga ngawur dan berantakan.

Jika sobat memburu target, telah saya bilang guna membuat tulisan sobat hanya lumayan membuat suku kata sejumlah 500 hingga 700 kata saja.  Karena dalam urusan ini google telah membuat suatu sistem yang paling canggih, sehingga mereka akan memahami mana tulisan yang relevan dan berbobot serta arikel mana yang tidak memiliki kualitas dan juga relevan.


7. Memasang Widget Yang tidak Penting

Dalam permasalahan ini, saya sering menyaksikan blog-blog baru yang didalamnya terdapat sekian banyak  macam widget yang menurut keterangan dari saya trrsebut tidak perlu guna diterapkan. Seperti back song, membuat efek atau yang lainnya, karena andai sobat terlampau memasang widget yang tidak urgen tentunya bakal memperngaruhi akselerasi dari template sobat sendiri .


8. Motivasi Berlebihan

Dalam urusan ini, tentunya semua master bloglah yang menjadi penyebabnya, pasalnya didalamnya menyalurkan suatu trik atau tips mereka (para master)  terlalu memakai bahasa-bahasa yang mengherankan atau aneh sehingga susah untuk dimengerti oleh semua blogger awam.

Mungkin sebab mereka telah tahap master, jadi kosa kata mereka juga cari-cari sendiri guna meyakinkan para blogger awam bahwasannya mereka (para master) sudah memiliki pengalaman yang paling luas,  namun tidak sedikit dari mereka yang salah kaprah untuk menyerahkan atau memberikan pengalamannya untuk blogger awam.

Ok mungkin itu saja yang bisa saya rangkum menurut pengalaman, semoga artikel di atas bisa menjadi panduan untuk sobat-sobat blogger Malas Berkreasi, terimakasih.

0 Response to "Dasar Kesalahan Yang Sering Dilakukan Para Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel